Posted by : ronald Sabtu, 03 Desember 2011

     Tanpa sengaja di saat senggang saya melihat dan memperhatikan beterai laptop Hp compaq saya yang tidak terpakai lagi tanpa sadar saya memperhatikan tulisan yang terdapat di laptop yakni tulisan C E. saya pun berpikir apa arti tulisan tesebut dan karena penasaran saya mencoba googling dan bertanya-tanya tentang apa arti dan kegunaan simbol C E tersebut.setelah lama saya cari-cari akhirnya saya mendapatkan pengertian arti simbol C E tersebut.
    Simbol C E adalah standart keamanan yang di pakai khusus di kawasan Eropa Timur (EEA) tentang barang-barang elektronik ekpor luar negeri yang mengartikakan bahwa barang tersebut aman untuk di pakai.
    Jika Tidak ada simbol C E pada barang-barang elektronik tersebut,maka produk tersebut tidak boleh di biarkan beredar di pasaran.


    Produk-Produk yang biasa di Tandai simbol C E:

  •    Peralatan Medis.
  •    Mesin.
  •     Instalasi industri.
  •     Mainan.
  •     Perlengkapan Tekanan.
  •     Peralatan Perlindungan Pribadi.
  •     Alat Rekreasi.
  •     Kulkas.

     Penandaan CE bukan tanda kualitas produk. Pertama, itu ditunjukkan untuk keamanan daripada kualitas suatu produk. Kedua, Penandaan CE adalah perintah untuk ditandai di produk itu mengingat banyak penandaan kualitas dengan sengaja.


#akhirnya saya pun tahu...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Populer Post

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

View'ers

About me.

Followers

Date

blogger upn

- Copyright © 21adventure -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -